Mata Dan Mkhitaryan Kemungkinan Akan Menjadi Kunci MU Kalahkan Liverpool

Mata Dan Mkhitaryan Kemungkinan Akan Menjadi Kunci MU Kalahkan Liverpool

Martin Keown baru-baru ini meminta Liverpool untuk memberikan perhatian ekstra kepada Juan Mata dan Henrikh Mkhitaryan jelang pertemuan kedua tim akhir pekan ini. Keown percaya kedua pemain ini bisa mengantarkan MU menjadi pemenang laga tersebut jika tidak dikendalikan dengan baik.

Baik Mkhitaryan maupun Mata sejatinya bukan pemain yang diperkirakan akan menjadi andalan Jose Mourinho pada musim ini. Mata dikabarkan akan dijual Mourinho ketika Pelatih Portugal tersebut datang ke MU awal musim lalu, sedangkan Mkhitaryan sempat diragukan setelah diparkir cukup lama oleh The Special One.

Namun belakangan ini kedua pemain ini sukses membuktikan bahwa mereka layak untuk memperkuat Manchester United di bawah asuhan Mourinho. Bahkan tak jarang keduanya menjadi penentu kemenangan Setan Merah belakangan ini.

Keown sendiri percaya bahwa kedua pemain ini benar-benar pemain yang menyulitkan, sehingga ia meminta Liverpool untuk ekstra pada keduanya pada laga ini. “Jose Mourinho benar-benar dimanjakan dengan pilihan pemainnya dalam skuatnya. Ia punya beberapa pemain yang sudah ‘matang’ pada waktu yang tepat,” tulis Keown pada kolomnya di The Daily Mail.

“Juan Mata dan Henrikh Mkhitaryan kemungkinan akan menjadi kunci permainan MU di sektor sayap. Jesse Lingard lebih bertugas sebagai pelari, dan memainkannya berarti sedikit beresiko kehilangan bola.”

“Mata dan Mkhitaryan punya pertimbangan yang lebih baik dan mereka punya kaki yang lebih lincah sehingga mereka bisa mengatasi masalah ketika hanya diberi ruang dan waktu yang sedikit dari Liverpool. Dan saya rasa anda akan lebih cepat capek untuk mengejar pemain yang bisa mengendalikan bola dengan sangat baik.” tutup mantan bek Arsenal tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: