Mikel Resmi Pindah ke Tianjin

Mikel Resmi Pindah ke Tianjin

Raksasa Premier League asal London, Chelsea, baru saja mengumumkan bahwa John Mikel Obi telah resmi angkat kaki dari Stamford Bridge dan gabung klub Tianjin TEDA.

Sebelumnya, Mikel sudah dikabarkan mencapai kesepakatan dengan klub asal Tiongkok tersebut. Kabarnya ia sepakat gabung klub tersebut dengan kontrak berdurasi tiga tahun dan gaji mencapai 140 ribu Poundsterling per pekan.

Bahkan hari Kamis (05/01) kemarin ia sudah melakoni tes medis. Setelah tes selesai dan hasilnya positif, Mikel pun secara resmi pada hari Jumat (06/01) ini resmi berganti klub.

“Hari ini John Mikel Obi pindah ke klub Tiongkok Tianjin TEDA setelah gabung Chelsea selama 10 setengah tahun di mana dalam kurun waktu tersebut ia memenangkan setiap trofi juara di klub ini.” Demikian rilis The Blues melalui laman resminya.

Pemain asal Nigeria ini gabung Tianjin dengan status free transfer usai kontraknya di Chelsea bakal berakhir di penghujung musim.

Selama di Chelsea, total Mikel telah bermain sebanyak 372 kali bagi The Blues di semua kompetisi. Selama di klub tersebut Mikel memenangkan dua trofi Premier League, empat Piala FA, dan Liga Champions di 2012.

Mikel menyusul sejumlah mantan pemain Chelsea yang lebih dahulu hijrah ke Tiongkok. Di antaranya adalah Demba Ba, Ramires dan yang terbaru, Oscar.

Selain itu Mikel juga menulis surat perpisahannya yang ia unggah di akum media sosialnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: