Milan Digilas Sampdoria

Milan Digilas Sampdoria

Satu-satunya gol Sampdoria pada pertandingan di San Siro, Minggu (5/2/2017), tercipta pada babak kedua, tepatnya menit ke-70. Gol tunggal tim tamu dicetak oleh Luis Muriel lewat tendangan penalti.

Milan punya kans untuk unggul pada menit ke-23. Namun, tembakan jarak jauh Andrea Bertolacci ditepis oleh penjaga gawang Sampdoria, Emiliano Viviano.

Tak berselang lama, serangan Sampdoria gantian mengancam gawang Milan. Akan tetapi, penyelesaian Karol Linetty digagalkan oleh Gianluigi Donnarumma.

Percobaan lain yang dilakukan oleh Bertolacci pada menit ke-30 juga tak berbuah gol. Tembakan jarak jauhnya kembali dimentahkan Viviano.

Hingga rampungnya babak pertama, kebuntuan belum terpecahkan. Skor kacamata masih bertahan.

Pada awal babak kedua, Gerard Deulofeu membuang kesempatan bagus untuk membawa Milan unggul. Dia mendapatkan durian runtuh ketika Viviano membelokkan sebuah umpan silang ke arahnya. Tapi, tembakan Deulofeu cuma mengenai tiang gawang.

Sampdoria juga mengancam melalui sepakan Dennis Praet. Namun, Donnarumma masih sigap mengamankan gawang Milan.

Saat laga memasuki menit ke-70, Sampdoria mendapatkan hadiah penalti menyusul pelanggaran Gabriel Paletta terhadap Fabio Quagliarella. Muriel yang maju sebagai algojo mengirim Donnarumma ke arah yang salah untuk membawa tim tamu memimpin 1-0.

Di sisa waktu, Milan berpeluang menyamakan skor melalui pemain pengganti Gianluca Lapadula. Namun, tembakan Lapadula digagalkan Viviano.

Milan justru kehilangan Jose Ernesto Sosa pada menit ke-90. Sosa harus meninggalkan lapangan lebih cepat karena menerima kartu kuning kedua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: