Milan Dipermalukan Udinese

Milan Dipermalukan Udinese

AC Milan mendapatkan hasil negatif di giornata 22 Serie A. Rossoneri harus mengakui keunggulan tuan rumah Udinese dengan skor tipis 1-2.

 

Milan sebenarnya unggul lebih dulu pada pertandingan di Stadio Friuli, Minggu (29/1/2017). Gol Giacomo Bonaventura pada menit kedelapan membawa mereka memimpin 1-0.

 

Namun, Milan gagal mempertahankan keunggulan mereka. Udinese menyamakan skor melalui gol Cyril Thereau pada menit ke-31 dan kemudian berbalik unggul berkat gol Rodrigo De Paul pada menit ke-73.

 

Hasil negatif ini makin menyulitkan Milan untuk naik ke papan atas. Mereka kini menempati posisi ketujuh di klasemen sementara dengan 37 poin dari 21 pertandingan. Tim besutan Vincenzo Montella itu tertinggal 14 poin dari Juventus yang berada di puncak dan berjarak tujuh poin dari Napoli yang menghuni posisi ketiga.

 

Milan membuka skor pada menit kedelapan. Umpan silang Suso dari sisi kanan diterima oleh Bonaventura yang berdiri di mulut gawang. Bonaventura masih sempat mengontrol bola sebelum melesakkannya ke dalam gawang Udinese yang dikawal oleh Orestis Karnezis.

 

Milan kehilangan Bonaventura pada babak pertama. Bonaventura cedera dan digantikan oleh pemain anyar Gerard Deulofeu.

 

Memasuki menit ke-31, Udinese menyamakan skor lewat gol Thereau. Usai menerima operan dari Emil Hallfredsson, Thereau menaklukkan Gianluigi Donnarumma melalui tembakan ke tiang dekat.

 

Udinese membalikkan keadaan pada menit ke-73. De Paul yang menusuk di sisi kanan melepaskan tembakan diagonal dari luar kotak penalti. Donnarumma mampu menjangkau si kulit bundar, tapi tak bisa menghentikannya meluncur ke gawang Milan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: