Mourinho Yakin Paul Pogba Akan Menjadi Layaknya Cristiano Ronaldo Dan Lionel Messi

Pogba gabung MU pada awal musim ini dengan rekor transfer dunia, 89 juta poundsterling. Awalnya, ia kesulitan beradaptasi. Namun, perlahan tapi pasti, pemain asal Prancis itu membuktikan kualitasnya.

Manajer Manchester United (MU) Jose Mourinho mengaku yakin Paul Pogba akan menjadi pemain fenomenal, layaknya Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Total, Pogba telah menyumbangkan empat gol dan tiga assist dalam 18 pertandingan di Liga Inggris musim ini. Mourinho percaya, Pogba suatu saat bisa memenangkan Ballon d’Or.

“Ada yang harus berubah dari pikiran orang, karena kiper tidak pernah memenangkan Ballon d’Or, dan sangat jarang bek juga menang. Paolo Maldini tidak pernah menang. Bahkan untuk pemain lini tengah ini tidak mudah, karena semua orang memilih pencetak gol,” kata Mourinho seperti dilansir Goal.

“Michael Owen adalah pemenang bola emas karena mencetak gol. Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi mencetak gol. Mereka adalah pemain fenomenal, tapi mereka mencetak banyak gol. Saya pikir sampai Anda mengubah konsep dan visi tersebut, ini akan sangat sulit.”

“Tapi kalau Pogba terus berkembang dengan cara ini, jika Manchester United terus berkembang dan melakukan dengan baik di sepak bola Eropa, maka saya pikir dia bisa menjadi pemain fenomenal.”

Poga tampil gemilang sejak MU bermain dengan formasi 4-3-3. Pemain 23 tahun itu bermain sebagai gelandang kiri dan rajin membantu serangan.

“Pogba bermain dengan kebebasan. Dia masuk ke posisi berbahaya. Dia memiliki tembakan yang baik, sehingga dia bisa mencetak gol dari luar kotak penalti dan baik di udara. Jadi, dia bisa mencetak gol seperti melawan Middlesbrough atau bahkan dari tendangan bebas.”

“Pada hari Sabtu, dia hampir membunuh seseorang yang berada di belakang gawang, tapi dia adalah eksekutor tendangan bebas yang baik sehingga dia juga bisa mencetak gol seperti itu. Dia pengambil penalti yang baik, tapi tidak ada masalah karena kami tidak pernah mendapatkan penalti!” Mourinho mengakhiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: