Park Hang Seo Puji Pemainnya

Park Hang Seo Puji Pemainnya

Pelatih Vietnam U-23, Park Hang-seo, mengungkapkan tidak ada kata lain kecuali pujian buat para pemainnya. Kemenangan sensasional dicetak Vietnam di semifinal Piala Asia U-23 2018.

Bermain di Changzhou, Selasa 23 Januari 2018, Vietnam mengalahkan Qatar lewat drama adu penalti. Dalam waktu normal Vietnam 2 kali mengejar ketinggalan dari Qatar untuk memaksakan skor menjadi 2-2. Kemudian saat perpanjangan waktu tidak ada gol yang tercipta.

Akhirnya pertandingan harus dituntaskan dengan adu penalti. Vietnam pun menang 4-3 atas Qatar dalam adu penalti. Kemenangan ini mengantarkan Vietnam ke final Piala Asia U-23 2018.

Sebelumnya Vietnam di perempat final juga harus bermain sampai adu penalti, untuk mengalahkan Irak. Sekarang Vietnam kembali menjalani babak tos-tosan.

“Tidak diragukan lagi, para pemain adalah pejuang negara ini. Sebelum pertandingan kami sudah berjanji untuk tidak mengecewakan suporter Vietnam. Dan, sekarang kami sudah melakukan itu,” kata Park Hang-seo, pelatih asal Korea Selatan itu.

Park Hang-soe mengatakan para pemainnya begitu lelah, untuk menjalani tiga pertandingan fase grup, ditambah pertandingan perempat final yang harus dimainkan sampai adu penalti.

“Para pemain saya sangat lelah, setelah empat pertandingan. Tapi mereka memperlihatkan betapa besar pengorbanan untuk negara,” kata Park Hang-seo.

Di final Vietnam akan menghadapi pemenang semifinal antara Uzbekistan vs Korea Selatan, yang saat ini atau Selasa malam sedang berlangsung.

“Kami telah melakukan hal yang spesial untuk sepak bola Vietnam. Tapi semua tidak akan berhenti di situ. Saya yakin dengan usaha para pemain di final nanti,” ujar Park Hang-seo.

Target utama dari VFF untuk Park Hang-seo adalah membawa prestasi buat timnas U-23 Vietnam di Piala Asia U-23 2018 dan Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Kemudian di level timnas senior Vietnam, ditargetkan menjadi juara Piala AFF 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: