Pasukan Klopp Masih Jadi Ancaman untuk City

Pasukan Klopp Masih Jadi Ancaman untuk City

Kemenangan Liverpool atas Manchester City menambah lagi jumlah kemenangan Juergen Klopp atas Pep Guardiola dan The Citizens.
Pada leg pertama perempatfinal Liga Champions di Anfield, Kamis (5/4/2018) dinihari WIB, Liverpool cuma butuh 30 menit untuk mengunci kemenangan 3-0 lewat gol-gol Mohamed Salah, Alex-Oxlade Chamberlain, dan Sadio Mane.
Di sisa 60 menit, Liverpool lebih banyak menunggu dan membiarkan City menguasai bola tanpa adanya peluang berbahaya tercipta. Kini Liverpool setidaknya punya tugas lebih ringan saat melawat ke Etihad Stadium pekan depan.
Hasil dinihari tadi juga memperpanjang rekor kemenangan Klopp atas Guardiola menjadi tujuh dari 13 pertemuan. Pria Jerman itu jadi manajer yang paling sering mengalahkan Guardiola. Sisanya adalah lima kekalahan dan satu seri.
Sementara dari rekor pertemuannya dengan City, Klopp juga menambah jumlah kemenangan menjadi enam dari 10 pertemuan. The Citizens cuma dua kali menang dan dua kali seri.
“Mereka tidak bermain buruk kok,” ujar Klopp terkait performa City seperti dikutip Soccerway.
“Mereka cuma tidak membuat banyak peluang seperti biasanya karena kami bisa bertahan dengan sangat baik,” sambungnya.
“Tren tampil luar biasa, demikian Robbo juga di sisi lain, kedua bek tengah juga tampil sangat bagus.”
“Tiga gelandang kami juga bermain brilian, tiga pemain menyerang juga berada di saat yang tepat dan mendukung mereka,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: