Pelatih Barca: Kami Menaruh Asa pada Coutinho

Pelatih Barca: Kami Menaruh Asa pada Coutinho

Juru taktik Barcelona Ernesto Valverde mengaku timnya memiliki harapan yang besar kepada Philippe Coutinho setelah melihat debutnya melawan Espanyol di ajang Copa del Rey, Jumat (26/1) pagi tadi. Barcelona sukses membalikan kedudukan pada leg kedua perempat final Copa del Rey yang digelar di Stadion Camp Nou.

Hasil tersebut sekaligus memastikan langkah Barcelona ke semifinal dengan agregat 2-1. “Kami tahu pertandingan tidak akan mudah. Kami harus bertarung, tapi kami terlibat dalam permainan sampai menit akhir,” ujar Valverde dikutip Football Espana, Jumat (26/1).

Kemenangan tersebut menjadi debut manis bagi gelandang asal Brasil, Coutinho. Meskipun turun di 25 menit sisa pertandingan, Valerde tetap merasa puas dengan aksi yang diperlihatkan oleh Coutinho.

“Coutinho? Dia pemain top yang sebenarnya dan kami ingin dia mudah beradaptasi. Tapi saya rasa pemain bagus selalu merasa mudah untuk hal itu (beradaptasi),” jelas pelatih kelahiran Basque, Spanyol.

Eks peletih Athletic Bilbao ini menilai, the Little Magican memiliki aura mengerikan ketika berada di mulut gawang lawan. “Kami melihat dia meminta bola dan saat ia tampil di dekat kotak lawan (Espanyol), ia menciptakan perasaan bahaya karena ia adalah pemain yang memiliki naluri gol dan pembunuh,” ucapnya.

Dalam perjalanan musim 2017/2018, Barcelona masih memiliki peluang untuk meraih treble winners dengan terus berpartisipasi di tiga kompetisi berbeda, La Liga, Liga Champions, dan Copa del Rey. Khusus La Liga dominasi Barca belum tergoyahkan. El Barca tak sekalipun menelan kekalahan hingga memasuki jornada 20.

Valverde lantas menambahkan, kehadiran Coutinho menghadirkan harapan tinggi bagi timnya untuk bisa mewujudkan peluang tersebut. “Kami berharap dia bisa membantu karena kami memiliki harapan tinggi. Kami pikir dia akan baik untuk kami, dia pandai berduel satu lawan satu.”

Pada laga selanjutnya Azulgrana akan menjamu tim papan bawah Alaves di lanjutan La Liga, Senin (29/1).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: