Pelatih Barcelona Akui Gelar La Liga Sudah di Depan Mata

Pelatih Barcelona Akui Gelar La Liga Sudah di Depan Mata

Pelatih Barcelona Akui Gelar La Liga Sudah di Depan Mata

Pelatih Barcelona Arnesto Valverde mengakui gelar La Liga sudah di depan mata. Valverde mengatakan jika Barcelona memenangkan lima dari delapan sisa pertandingan di La Liga maka hampir dipastikan timnya akan menjuarai La Liga pada musim ini.

 

“Jika kami menang lima dari delapan sisa pertandingan yang kami miliki, kami akan menjadi juara, dan jika kami menang besok maka tinggal empat lagi,” kata Valverde seperti dilansir dari Football-Espana, Sabtu (7/4).

 

Barcelona akan menghadapi Leganes pada Ahad (8/4) dini hari nanti. Sebagai pemimpin klasemen sementara Barcelona unggul sembilan poin dari Atletico Madrid yang berada diperingkat kedua.

 

“Yang terpenting kami mendapatkan tiga poin karena kami membutuhkan 15 poin lagi untuk menjadi juara,” kata Valverde.

 

Valverde mengatakan saat ini timnya tidak mau memikirkan pertandingan yang lain. Yang membuat timnya terus maju ialah kemungkinan mereka meraih kemenangan. Meski memiliki persentase kemenangan yang lebih besar Valverde juga tidak mau meremehkan Leganes. Menurutnya Leganes selalu bermain dengan semangat dan saat ini sedang menjalani musim yang cukup bagus.

 

“Lionel Messi? Dia diistirahatkan saat menghadapi Sevilla, tapi dia pemain yang harus tetap aktif untuk semakin baik lagi,” kata Valverde.

 

Valverde mengatakan sejauh ini ia belum mengkhawatirkan kondisi timnya. Meski ia juga mengakui jika ada pemain yang mengalami cedera maka tidak bisa lagi berkontribusi pada musim ini. Lucas Digne, Sergio Basquets dan Jose Manuel Diaz saat ini mengalami cedera otot.

 

“Thomas Vermaelen? Dia bisa diandalkan. Pique? Dia sedang dalam kondisi yang luarbiasa,” tambah Valverde.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: