Pemain yang Bakal Dibuang Barcelona

Pemain yang Bakal Dibuang Barcelona

Prestasi Barcelona di musim 2016/2017 tidak terlalu cemerlang. Mereka terancam gagal menjuarai Liga Spanyol. Blaugrana masih tertahan di posisi dua klasemen hingga pekan 31.

Pasukan Luis Enrique mengoleksi 69 poin dari 31 pertandingan. Mereka tertinggal tiga angka dari rival abadi Real Madrid yang memuncaki klasemen. Namun Los Blancos masih menyisakan satu laga tunda sehingga bisa unggul enam poin.

Di Liga Champions Barcelona memang masih melaju ke perempat final dan akan bersua Juventus. Namun tidak stabilnya performa Barcelona membuat mereka diperkirakan tidak akan bisa melangkah terlalu jauh di Liga Champions.

Peluang terbesar Barcelona meraih gelar musim ini praktis ada di Copa del Rey. Lionel Messi cs melaju ke final melawan Celta Vigo.

Jika cuma kebagian satu gelar, Barcelona akan merombak tim di bursa transfer musim panas. Ada setidaknya tiga pemain yang akan didepak akhir musim nanti. Siapa saja mereka? Simak dihalaman berikutnya:

1. Jeremy Mathieu
Pemain belakang asal Prancis ini hampir pasti masuk daftar jual. Mathieu lebih banyak duduk di bangku cadangan musim ini oleh pelatih Luis Enrique. Dia kalah bersaing dengan Gerard Pique, Samuel Umtiti dan Javier Mascherano.

Musim ini pemain 33 tahun itu cuma dimainkan Enrique 12 kali di arena La Liga. Celakanya Mathieu justru kerap tampil mengecewakan jika dikasih kesempatan bermain.

Eks pemain Valencia akan didepak guna digantikan bek yang lebih muda. Salah satu kandidat pengganti Mathieu adalah pemain muda Prancis Issa Diop.

2. Paco Alcacer
Akan tetapi penampilan Paco jauh dari harapan. Dia tidak mampu melapis trio MSN. Enrique lebih sering menurunkan Arda Turan atau Rafinha ketika salah satu dari trio MSN absen.

Paco diperkirakan cuma satu musim saja bermain di Nou Camp. Barcelona sudah menyiapkan beberapa pemain top sebagai calon penggantinya.

Beberapa kandidat pengganti Paco antara lain Paulo Dybala (Juventus), Sergio Aguero (Manchester City) hingga Moussa Dembele Celtic).

3. Aleix Vidal
Aleix Vidal mengalami nasib sial sejak diboyong Barcelona dari Sevilla Juni 2015. Vidal harus menganggur selama enam bulan karena Barcelona terkena larangan membeli pemain oleh FIFA. Vidal baru bisa diturunkan Januari 2016.

Namun Vidal tak bisa beradaptasi dengan baik di klub barunya itu. Vidal gagal menggusur Dani Alves. Ketika Alves pindah ke Juventus musim panas 2016, Vidal pun tak bisa meyakinkan Enrique untuk menjadikannya bek kanan utama.

Enrique ogah memakai Vidal di awal musim. Malah gelandang Sergi Roberto yang digeser menjadi bek kanan. Vidal benar-benar sial. Ketika kepercayaan dari Enrique mulai datang, dia malah mengalami cedera patah kaki sehingga harus absen hingga akhir musim ini.

Vidal nampaknya akan masuk daftar jual msuim panas nanti. Pasalnya Barcelona berniat memulangkan bek kanan Arsenal Hector Bellerin. Blaugrana diduga sudah membuka negosiasi dengan Bellerin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: