Pep: Sanchez Terlalu Berisiko

Pep Guardiola telah mengklaim kestabilan Manchester City akan mengalami kerusakan jika mereka menyerah pada tuntutan finansial Alexis Sanchez dan agennya.

Sanchez diperkirakan akan masuk ke Manchester United dalam beberapa hari mendatang, dengan gelandang Armenia Henrikh Mkhitaryan karena bergabung dengan Arsenal kembali setelah mengajukan perpisahan emosional kepada rekan satu timnya United dan staf klubnya kemarin.

Mkhitaryan dan Sanchez berlatih dengan klub mereka saat ini kemarin namun keduanya tidak diharapkan untuk dimasukkan ke dalam tim nasional United atau Arsenal untuk menghadapi Burnley dan Crystal Palace masing-masing siang ini.

Terungkap minggu ini bahwa langkah United untuk Sanchez akan bernilai sampai £ 180 juta (€ 204m), yang mencakup bonus penandatanganan £ 20 juta (€ 23 juta) ke Chili, serta upah sekitar £ 510.000 ( € 580.000) seminggu sebelum pajak dan pembayaran minimal £ 10 juta (€ 11 juta) kepada agen pemain Fernando Felicevich.

City telah menjadi favorit perusahaan untuk menandatangani Sanchez setelah lama berpacaran, termasuk tawaran batas waktu £ 60 juta yang jatuh pada Agustus lalu, namun Guardiola mengatakan bahwa pemimpin Liga Primer menarik diri dari perlombaan setelah mengumpulkan biaya spiral dari sebuah kesepakatan yang akan dilakukan. telah membahayakan struktur upah klub dan stabilitas yang lebih luas.

Striker Argentina Sergio Aguero adalah penghasil tertinggi di kota ini, dengan harga sekitar £ 250.000 (€ 284.000) seminggu, namun gaji Sanchez akan membuat kerdil, dengan mudah mengalahkan gelandang £ 16m (18m) baru Kevin De Bruyne yang hampir menandatangani beresiko mengacaukan ruang ganti harmoni.

“Biasanya, kami berusaha stabil dengan gaji para pemain karena saya pikir ini bagus untuk tim dan stabilitas klub,” kata manajer City Guardiola.

“Saya tidak pernah memberi tekanan pada klub saat mereka percaya itu terlalu banyak. Segera, saya menerima keputusan itu dan terus maju untuk menemukan solusi lain. Stabilitas klub adalah hal yang paling penting.

“Kami telah menghabiskan banyak uang, kami tidak dapat menyangkal hal itu, namun dalam periode saya di Barcelona, ​​periode saya di Bayern Munich dan sekarang di sini, saya tidak pernah mendorong atau menekan klub untuk mengatakan, ‘Saya menginginkan pemain tersebut’ ketika klub percaya dan mengatakan itu terlalu banyak. ”

Kota yakin preferensi Sanchez adalah untuk bergabung dengan mereka dan merasa kepalanya telah diputar oleh uang yang ditawarkan di saingan mereka.

Guardiola mengeluarkan sebuah peringatan kepada Sanchez dengan menegaskan bahwa “kesalahan” bagi pemain untuk terus maju dengan langkah yang tidak “mereka lakukan sepenuhnya” namun menegaskan bahwa dia tidak merasakan kemarahan terhadap pemain yang dia kelola di Barcelona dan memberi selamat kepada United atas penandatanganan mereka yang akan datang. .

“Saya pikir jika pemain memutuskan untuk pindah ke klub lain, itu karena mereka benar-benar berkomitmen terhadap apa yang ingin mereka lakukan dalam hal gaji, dalam hal di mana mereka inginkan, di mana mereka ingin tinggal, keluarga mereka,” Guardiola menambahkan.

“Jika mereka terus maju dan mereka tidak sepenuhnya berkomitmen, itu adalah kesalahan bagi pemain, bagi manajer dan klub juga. Saya pikir dia akan bergabung dengan United sehingga mereka berdua selamat.”

City diperkirakan akan merekrut paruh tengah bulan ini, dengan bek West Brom Jonny Evans dalam pandangan mereka. Mereka juga bekerja pada kesepakatan untuk gelandang Shakhtar Donetsk Fred, dengan tujuan bergabung dengan Brasil pada akhir musim, dan juga akan berusaha untuk menandatangani babak tengah lainnya dan striker di musim panas.

“Kami merasa perlu berinvestasi di musim panas, dengan tiga atau empat (pemain),” kata Guardiola.

Jose Mourinho, manajer United, telah memperingatkan pemainnya untuk tidak membiarkan Sanchez saga mempengaruhi fokus mereka melawan Burnley.

“Saat ini Mkhitaryan adalah pemain kami, Sanchez sebagai pemain Arsenal dan dengan sebuah pertandingan (melawan Burnley) saya ingin mematikan dan fokus pada hal yang paling penting, yaitu pertandingan,” katanya.

Mourinho mengatakan bahwa ia merasa jendela transfer Januari “membantu klub yang tidak berjalan dengan baik di musim panas” namun menggambarkan Sanchez sebagai “situasi khusus”.

Bos The Red Devils juga mengungkapkan bahwa Michael Carrick telah mengisyaratkan niatnya untuk bergabung dengan staf pembinaan tim pertamanya setelah gelandang United tersebut pensiun dari bermain di akhir musim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: