Perempat-Final: Swedia – Inggris

Perempat-Final: Swedia - Inggris

Perempat-Final: Swedia - InggrisInggris tidak ingin kehilangan peluang untuk kembali mengangkat trofi Piala Dunia, sementara Swedia siap memberi kejutan lagi.
Inggris akan melanjutkan perjuangan mereka untuk ‘memulangkan sepakbola’ saat menghadapi Swedia pada babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Samara Arena, Sabtu (7/7) malam.

The Three Lions terakhir kali mengangkat trofi paling bergengsi dalam dunia olahraga pada 1966 silam, dan tahun ini skuat asuhan Gareth Southgate tampak memiliki peluang cukup lebar untuk kembali mengulanginya.

Harry Kane dan kawan-kawan lolos dari babak grup sebagai runner-up dan memberi mereka ‘jalur lebih mudah’ dibandingkan Belgia sebagai juara grup – yang sudah harus bertemu Brasil pada perempat-final.

Pada babak 16 besar, optimisme semakin melambung setelah mereka sukses memenangkan adu penalti untuk pertama kali dalam sejarah partisipasi mereka di turnamen, menaklukkan wakil Amerika Latin, Kolombia, dengan skor 5-4. Bek John Stones mengaku ia dan rekan-rekannya juga merasakan kepercayaan diri serupa, tetapi menegaskan tidak berpikir terlalu jauh dan akan tetap fokus untuk setiap pertandingan.

“Saya senang untuk menjuarai Piala Dunia, Inggris akan senang memenangi Piala Dunia. Sudah lama sejak terakhir kali kami juara. Kami ingin membuat masyarakat bangga, bangga pada timnas Inggris,” ujar Stones.

“Kami selangkah lebih dekat untuk melakukan itu tetapi kami tahu, kami masih memiliki pertandingan-pertandingan di depan kami. Kami harus sepenuhnya fokus pada laga melawan Swedia ini, selangkah demi selangkah dan melanjutkan dari sana.”

Sementara itu, skuat asuhan Janne Anderson tentu tidak akan bosan mengulang kejutan seperti yang mereka lakukan saat menyingkirkan Italia pada kualifikasi.

kekuatan kolektivitas Swedia akan menjadi ancaman bagi Inggris, terlebih lagi mereka mendapatkan suntikan tenaga pada laga nanti dengan kembalinya Sebastian Larsson yang absen karena akumulasi pada pertandingan sebelumnya. Meski mereka harus sedikit khawatir dengan kualitas pertahanan menyusul absennya Mikael Lustig karena akumulasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: