Perjuangan Madrid Harus Terhenti

Perjuangan Madrid Harus Terhenti

Perjuangan Real Madrid di leg kedua perempatfinal Copa del Rey harus terhenti di tangan Leganes. Anak didik Zinedine Zidane tersebut harus tertunduk malu usai ditumbangkan oleh Leganes dengan skor 1-2 di Santiago Bernabeu pada Kamis (25/1/2018).

Real Madrid seakan bermain melempem sejak awal pertandingan. Klub berjuluk Los Blancos tersebut sekakan tidak fokus dan kerap kecolongan saat hendak menggiring bola. Alhasil beberapa kali pertahanan Madrid berhasil diobrak abrik dengan mudah oleh Leganes.

Hingga 25 menit merumput Real Madrid masih tak kunjung menemukan tempo permainannya. Justru tim tamu malah bermain lebih santai dengan memanfaatkan momentum yang ada. Tepatnya pada menit ke-31 Leganes sukses membukukan gol pertamanya lewan eksekusi cantik yang dilakukan Eraso.

Gol yang diciptakan Leganes sukses membuat tim tamu unggul sementara di paruh pertama. Madrid tak kunjung mendapatkan celah untuk lebih dalam masuk ke lini pertahanan Leganes.

Dua menit dimulainya babak kedua, Real Madrid langsung memberikan kejutan kepada tim tuan rumah. Lucas Vazquez yang menyerang dari sayap kanan, langsung mengirim bola yang dengan cekatan dikonversi oleh Karim Benzema menuju gawang Champagne. Kedudukan berubah imbang menjadi 1-1.

Tak tinggal diam Leganes berusaha membalikkan keadaan dengan permaian bola-bola jauh menuju lini pertahanan Real Madrid. Cara tersebut rupanya ampuh, pada menit ke-55 Eraso yang mengirimkan bola menuju titik terlarang Madrid, langsung disambar dengan cantik oleh Eraso. Leganes kembali unggul dengan skor 2-1 atas Real Madrid.

Hingga berakhirnya pertandingan tidak ada gol tambahan yang tercipta. Leganes sukses meraih kemenangan dengan skor 2-1 dalam pertandingan sengit di Santiago Bernabeu.

Kemenangan itu membuat agregat skor menjadi 2-2 setelah pada leg pertama Madrid menang 1-0 atas tuan rumah Leganes. Namun, El Real harus tersingkir dari ajang Copa del Ray, karena kalah agresivitas gol tandang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: