Prediksi Belgia – Jepang

Prediksi Belgia - Jepang

Prediksi Belgia - Jepang

Rekor sempurna Belgia sejauh ini bakal menjadi ujian tangguh bagi Jepang yang ingin memecahkan sejarah lolos ke perempat-final.

Belgia akan kembali melanjutkan kampanye positif mereka di Piala Dunia 2018 dengan menghadapi Jepang di babak 16 besar dalam laga yang digelar di Rostov Arena, Rabu (4/7) dini hari WIB.

“Belgia adalah tim kelas dunia dan menjadi tantangan fantastis bagi kami,” ujar Nishino. “Kami harus melakukan analisis yang bagus dan menyiapkan tim serta mengambil keputusan tentang strategi apa yang akan kami terapkan untuk laga tersebut.”

 

Belgia enam kali mencapai fase gugur dalam tujuh penampilan terakhir di Piala Dunia kecuali 1998. Mereka mengemban misi lolos ke perempat-final untuk pertama kali setelah 1986 dan 2014.

Belgia tak pernah mencatatkan clean sheet dalam 11 laga fase grup mereka di Piala Dunia, delapan di antaranya berakhir dengan kekalahan (M2 I1).

Belgia mencetak gol lebih banyak daripada tim lainnya di fase grup Piala Dunia tahun ini (9 gol). Mereka juga bersama dengan Uruguay yang meraih tiga kemenangan di fase grup.

Jepang gagal mencetak gol dalam lima dari enam laga terakhir mereka di Piala Dunia kontra wakil Eropa (M1 I2 K3), gol terakhir mereka ciptakan ke gawang Denmark saat menang 3-1 pada 2010.

Sejak melakoni debut pada 1998, Jepang selalu bergantian pencapaian di antara fase grup dan gugur. Kandas (1998, 2006, 2014) dan lolos (2002, 2010, 2018), mereka belum pernah lebih jauh dari 16 besar.

Laga ini diprdiksi berakhir degan skor Belgia 2-0 Jepang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: