Robben: Bayern Memang Berniat Menghabisi Arsenal

Tanpa ampun, Bayern Munich menggelontorkan lima gol ke gawang Arsenal. Bayern memang tak ingin menyia-nyiakan kans untuk meringankan langkah ke perempatfinal.

Keuntungan besar dikantongi Bayern atas Arsenal di babak 16 besar Liga Champions. Dalam pertandingan leg pertama di Allianz Arena, Kamis (16/2/2017) dinihari WIB, Bayern menghajar The Gunners dengan skor telak 5-1.

Sempat dapat perlawanan dan bermain seri 1-1 di babak pertama, Bayern kemudian kian dominan di paruh kedua. Dua gol dicetak hanya dalam selisih waktu tiga menit, masing-masing oleh Robert Lewandowski dan Thiago Alcantara, untuk membawa Bayern memimpin 3-1.

Keunggulan tersebut tak lantas membuat Bayern mengendur. Mereka justru memanfaatkan mental Arsenal yang sudah terpukul untuk menambah dua gol lagi masing-masing lewat sepakan Thiago dan Thomas Mueller.

Kemenangan dengan selisih gol telak menempatkan Bayern di atas angin dalam menatap laga leg kedua di Emirates Stadium pada 7 Maret mendatang. Winger Bayern Arjen Robben mengungkapkan bahwa timnya memang berniat segera menghabisi peluang Arsenal sejak leg pertama.

“Itu sedikit seperti (pamer) permainan dari kami. Sepakbola kami tidak sehebat itu,” ujar Robben seperti dikutip dari Soccerway.

“Ini adalah permainan yang berbeda karena mereka (Arsenal) adalah tim yang ingin menyerang. Mereka memberi ruang sangat besar. Beberapa serangan kami luar biasa.”

“Saya memang bisa bilang masih ada 90 menit lagi. Tapi normalnya ini sudah selesai. Kami bilang kepada satu sama lain ‘kita harus menuntaskannya sekarang’. Kami melihat mereka terpukul. Ini belum selesai, tapi kami tidak boleh melepaskannya sekarang,” kata Robben.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: