Roma Beri Pelajaran Taktik Kepada Barcelona

Roma Beri Pelajaran Taktik Kepada Barcelona

Roma Beri Pelajaran Taktik Kepada Barcelona

Bek AS Roma, Juan Jesus, menganggap bahwa timnya telah memberi pelajaran mengenai taktik kepada Barcelona di laga leg kedua Liga Champions, Rabu (11/4) kemarin. Selain itu, ia juga memberikan pujian kepada sang pelatih, Eusebio Di Francesco.

Di Francesco, melakukan perjudian dalam pertandingan tersebut dengan memainkan formasi 3-4-1-2 yang belum pernah ia terapkan di laga-laga sebelumnya. Hasilnya, Roma berhasil menang atas Barcelona dengan skor 3-0.

 

Hasil tersebut membuat Blaugrana tersingkir dari Liga Champions meskipun pada leg sebelumnya, tim besutan Ernesto Valverde tersebut berhasil menang dengan skor 4-1 di Camp Nou. Sebab, Roma mendapat keuntungan dari gol tandang.

 

Kemenangan itu pun membuat Juan Jesus senang. Kepada Spor TV, ia mengungkapkan bahwa timnya berhasil memberikan pelajaran taktik kepada klub raksasa Spanyol tersebut.

 

“Bila anda melihat leg pertama, kami bermain baik dan mampu membuat Barcelona kerepotan. Dengan segala rasa hormat kepada mereka, kami memberikan Barcelona sebuah pelajaran taktik,” ungkap pemain berumur 26 tahun tersebut.

 

Selain itu, ia juga tak lupa untuk melayangkan pujian kepada pelatihnya, Di Francesco. Sebab, sang pelatih telah melakukan yang terbaik dengan skema barunya di laga itu.

 

“Eusebio Di Francesco telah melakukannya dengan sangat baik. Kami sangat berkonsentrasi dan tahu bisa mendapatkan hasil yang dibutuhkan. Kami hanya memiliki waktu dua hari untuk persiapan setelah kalah dari Fiorentina, dan kami tahu itu akan sulit,” tandasnya.

 

Setelah pertandingan ini, Giallorossi harus segera mengalihkan perhatiannya ke laga Serie A akhir pekan ini. Sebab, mereka akan kembali menjalani duel yang berat melawan rival abadinya, Lazio.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: