Ronaldo Dihukum 5 Pertandingan

Ronaldo Dihukum 5 Pertandingan

Ronaldo Dihukum 5 Pertandingan

Cristiano Ronaldo absen pada leg kedua Piala Super Spanyol melawan Barcelona, setelah Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) memastikan mereka menolak banding Real Madrid untuk larangan lima pertandingan CR7.

Ronaldo mendapat kartu kuning kedua pada leg pertama karena dianggap diving di Camp Nou. Karena tidak merasa diving, kapten Portugal ini bereaksi keras, dia mendorong wasit Ricardo De Burgos Bengoetxea. Aksinya tersebut membuat dia dapat tambahan empat larangan bertanding dari RFEF.

Real Madrid pun langsung mengajukan banding untuk pemain bintangnya ini ke La Liga pada hari Rabu (16/8), tetapi menurut beberapa laporan dari media Spanyol banding mereka ditolak.

Ronaldo merespon larangan lima pertandingan melalui Instagram, dia mengatakan: “Tidak mungkin tidak bereaksi dengan situasi ini, 5 pertandingan!! Saya rasa ini terlalu penting dan konyol, ini penganiayaan! Saya berterima kasih kepada rekan setim dan fans untuk dukungan mereka!!!”

Ronaldo dinyatakan bersalah melanggar Pasal 96 Kode Disiplin yang berkaitan melakukan sedikit pemaksaan pada ofisial, termasuk memegang dengan kasar, mendorong atau mengguncang. Dia juga didenda 3,805 Euro (sekitar Rp41 juta) sedangkan Real Madrid di denda 1,750 Euro (sekitar Rp16,3 juta).

Ini merupakan kartu merah keenam Ronaldo selama delapan tahun di Madrid. Dari kasus-kasus sebelumnya, pihak klub selalu mengusahakan segala kemungkinan untuk banding.

Pundit dan fans merasa kecewa dengan kepemimpinan wasit karena menganggap kartu kuning kedua harusnya tidak diberikan karena memang ada kontak antara Ronaldo dengan Umtiti yang membuatnya jatuh.

Namun, tanpa Ronaldo bermain di leg kedua (17/8) di Santiago Bernabeu, Real Madrid berhasil menaklukkan Barcelona dengan skor 2-0. Marco Asensio dan Karim Benzema menjadi pencetak gl Los Blancos pada laga tersebut sehingga pasukan Zinedine Zidane menang dengan agregat 5-1.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: