Sanchez Langsung Jadi Sorotan

Sanchez jadi starter ketika MU mengalahkan Yeovil Town 4-0 pada laga babak keempat Piala FA di Huish Park, Yeovil, Sabtu (27/1/2018) dinihari WIB. Inilah penampilan perdana Sanchez bersama MU sejak resmi bergabung dari Arsenal pada awal pekan ini.

Pada laga melawan Yeovil, Sanchez mengisi sisi kiri lini serang MU. Bermain selama 72 menit, dia tercatat menyentuh bola sebanyak 97 kali, terbanyak di antara semua pemain MU bersama Ander Herrera. Pemain berusia 29 tahun itu juga membuat enam key pass, terbanyak di antara semua pemain timnya.

Sanchez punya kontribusi dalam terciptanya dua gol pertama MU ke gawang Yeovil. Pada gol pertama, umpan Sanchez diterima oleh Marcus Rashford di kotak penalti. Meski Rashford sempat kehilangan bola, dia bisa mencurinya lagi untuk mencetak gol.

Sementara pada gol kedua, Sanchez mengirimkan umpan ke kotak penalti yang dituntaskan oleh Herrera menjadi gol.

MU akhirnya menang telak 4-0 pada pertandingan ini setelah Jesse Lingard dan Romelu Lukaku mencetak gol-gol tambahan di menit-menit akhir.

Sanchez mendapatkan suara 88 persen dari fans. Dia mengungguli Michael Carrick dan Rashford, yang masing-masing mendapatkan enam persen.

Atas penampilan apiknya tersebut, Sanchez mendapatkan pujian dari Carrick.

“Dia sangat menyenangkan dan sangat dinamis. Dia selalu berusaha menciptakan peluang, bermain ke depan, dan fans akan senang menontonnya. Semoga kami akan enjoy bermain bersamanya,” kata Carrick kepada MUTV.

Manajer MU, Jose Mourinho, mengaku tak kaget dengan apa yang diperlihatkan oleh Sanchez.

“Saya sudah mengenalnya selama bertahun-tahun dan semua orang sudah tahu kualitas, sikap, dan apa yang bisa dia berikan ke permainan. Saya sangat senang, tapi kami sudah tahu itu ketika kami akan merekrut pemain,” kata Mourinho.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: