Saran Ibrahimovic untuk Swedia

Saran Ibrahimovic untuk Swedia

Saran Ibrahimovic untuk Swedia

Swedia akan menghadapi Inggris di perempatfinal Piala Dunia 2018. Striker LA Galaxy, Zlatan Ibrahimovic, memberi wejangan agar Swedia bisa mengalahkan The Three Lions.

Pertemuan antara Swedia vs Inggris akan berlangsung di Samara Arena, Sabtu (7/7/2018) malam WIB. Ini akan menjadi duel tim defensif melawan ofensif.

 

Swedia mampu ke perempatfinal dengan lebih banyak membiarkan lawan menguasai bola. Saat bola berhasil direbut, mereka akan melakukan serangan cepat baik dengan umpan panjang ke daerah sepertiga lawan atau passing-passing pendek.

 

 

Sementara itu, Inggris sejauh ini terbilang tim yang dominan menyerang dan unggul penguasaan bola atas lawannya. The Three Lions cuma sekali kalah penguasaan bola saat melawan Belgia.

Pesepakbola asal Swedia, Ibrahimovic, menilai bahwa tim asuhan Janne Andersson tak perlu mengubah permainan. Swedia harus terus melanjutkan apa yang sudah dikerjakan.

 

“Mereka harus terus melakukan apa yang mereka lakukan. Sulit untuk bermain melawan Swedia dan mencetak gol melawan Swedia. Jika mereka bisa mempertahankannya, mereka memiliki peluang bagus,” kata Ibrahimovic dikutip dari situs resmi klub LA Galaxy.

 

“Sekarang, bukan hanya tentang seberapa bagus Anda, tetapi ada banyak emosi dalam permainan. Ini adalah perempatfinal, dan banyak emosi muncul ke dalam permainan. Siapa pun yang bisa mengatasinya dengan baik akan punya keuntungan,” tegasnya.

 

Whoscored mencatat bahwa Swedia adalah tim ketujuh dari delapan peserta perempatfinal yang punya penguasaan bola sedikit, yakni 40,4%. Inggris ada di urutan ketiga dengan 54 % dan Brasil teratas dengan 57,2%.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: