Skor, Hasil, Klasemen dan Jadwal Diperbarui Sabtu

Skor, Hasil, Klasemen dan Jadwal Diperbarui Sabtu

Kongo mengalahkan Burkina Faso 2-0 pada Sabtu untuk mengamankan tempat mereka di perempatfinal Kejuaraan Bangsa-Bangsa 2018, menetapkan sebuah bantal dua angka di atas Angola di puncak Grup D.

Manajer Barthelemy Ngatsono membuat dua kemenangan dari dua, mengalahkan Burkina Faso berkat gol Carof Bakoua dan Kader Bidimbou.

Kemenangan itu terjadi setelah Angola sementara pindah ke puncak klasemen Grup D menyusul kekalahan 1-0 mereka yang sempit di Kamerun, memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka ke turnamen tersebut.

Penalti 30 menit Paito Ricardo Job Estevao memberi Angola kemenangan pertama mereka di CHAN 2018, dan pemain putra Srdjan Vasiljevic masih belum bisa mencapai satu gol setelah 180 menit.

Baca terus untuk hasil hari Sabtu dari Kejuaraan Bangsa-Bangsa 2018 di Afrika, lengkap dengan klasemen Grup D yang diperbarui dan sebuah rekap sorotan hari ini.

Hasil Sabtu

Angola 1-0 Kamerun

Kongo 2-0 Burkina Faso

Klasemen Grup D (Selisih gol)

1. Kongo: 6 (+3)

2. Angola: 4 (+1)

3. Burkina Faso: 1 (-2)

4. Kamerun: 0 (-2)

Rekap

Kongo dan Angola berada dalam jalur untuk melakukan tabrakan hebat pada hari Rabu dalam pertarungan yang akan menentukan tim mana yang berada di puncak Grup D.

Bakoua menunjukkan reaksi yang baik untuk mengirim Kongo pertama pada hari Sabtu, dan petenis BBC Afrika Nick Cavell memastikan kemenangan sendiri akan cukup untuk memastikan mereka maju:

Tapi orang Kongo tidak berhenti menekan di sana dan terjaring waktu injury kedua melalui Bidimbou, membuat Burkina Faso hampir keluar dari turnamen.

Dengan hanya satu putaran pertandingan tersisa di babak penyisihan grup, mereka harus mengalahkan Kamerun pada hari Rabu dan harus berharap agar Kongo mengalahkan Angola, dengan ayunan tiga gol yang dibutuhkan untuk mengirim mereka melalui selisih gol.

Manajer Kamerun Rigobert Song membantah kerugian timnya, memprotes hukuman yang diberikan kepada Angola.

Bertrand Owundi ditarik untuk didorong di daerah Kamerun, dan Kapten Angola Ayub membawanya ke dirinya untuk bertobat. Usher Komugisha dari SuperSport membenarkan eliminasi pecundang tersebut:

Kamerun kalah dalam keputusan penalti untuk pertandingan kedua berturut-turut dan akibatnya digulingkan dari kompetisi di penyisihan grup untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: