Son Puji Harry Kane

Son Puji Harry Kane

Penyerang tim nasional Korea Selatan Son Heung-min memuji rekan setimnya di Tottenham Hotspur, Harry Kane sebagai pemain terbaik di dunia. Kane sempat absen membela Inggris saat menghadapi Belanda pada 23 Maret lalu karena cedera.

 

Tanpa kehadiran Kane, Inggris bisa mengalahkan Belanda setelah 22 tahun tak pernah menang. Tapi bagi Son, Kane tetap pemain yang sangat penting bagi Inggris.

 

“Harry Kane, tentu ia pemain yang sangat penting untuk Inggris karena dia pemain terbaik di dunia,” kata Son, seperti dilansir dari Sky Sports, Ahad (25/3).

 

Kane menjadi pemain andalan Inggris saat kualifikasi Piala Dunia bergulir tahun lalu. Ia mencatatkan lima gol dan membuat Inggris lolos Piala Dunia sebagai juara Grup F zona Eropa. Cedera pergelangan kaki saat bermain untuk Tottenham di Liga Primer Inggris melawan Bournemouth pada awal bulan ini membuatnya terpaksa absen membela the Three Lions.

 

Kabarnya Kane baru bisa kembali berlatih pada bulan April mendatang saat Inggris mulai menjalani persiapan menuju Piala Dunia 2018. Ini membuat Tottenham harus bermain tanpa Kane selama beberapa pekan. Menurut Son, timnya harus siap bermain tanpa Kane.

 

“Ini sepak bola, terkandang Anda mengalami cedera, tapi sebagai Tottenham, kami harus bermain tanpa Kane. Sangat sedih tapi pemain-pemain lain harus siap. Saya tidak seperti Harry, saya hanya harus berlatih setiap hari, tapi terkadang kesempatan bagus datang,” kata Son.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: