Spurs Susah Payah Taklukkan Tim Kasta 4

spurs wycombe

Drama 7 gol terjadi saat Tottenham Hotspur menjamu Wycombe Wanderers di babak 4 Piala FA, Sabtu 29 Januari 2017. Di luar dugaan, Spurs harus bersusah payah menaklukkan tim League Two (kasta 2) tersebut, dengan skor 4-3.

Kapten Wycombe, Paul Hayes sempat menjadi mimpi buruk Spurs di laga ini. Dia sukses dua kali menjebol gawang The Lilywhites yang dikawal Michel Vorm.

Hayes membuka keunggulan Wycombe di menit 23. Tandukan dari pemain Spurs Joshua Onomah mengarah ke Hayes. Striker 33 tahun ini menuntaskannya dengan tendangan voli yang bersarang di gawang tuan rumah.

Petaka untuk Spurs datang di menit 36. Wycombe mendapatkan hadiah penalti setelah Samuel Wood dijatuhkan Cameron Carter-Vickers di kotak terlarang.

Hayes yang maju sebagai eksekutor menunaikan tugasnya dengan baik. Wycombe unggul 2-0 atas Spurs.

Di babak kedua, manajer Spurs, Mauricio Pochettino memasukkan Dele Alli, Moussa Dembele, dan Vincent Janssen. Hasilnya, tuan rumah mampu menyamakan kedudukan lewat gol Son Heung-Min (60′) dan penalti Janssen, empat menit kemudian.

Namun, Wycombe masih belum menyerah. Mereka kembali unggul di menit 83, lewat gol Garry Thompson.

Spurs kembali menyamakan kedudukan di menit 89, lewat gol Dele Alli. Dan kemenangan Spurs akhirnya ditentukan oleh gol Son Heung-Min, jelang pertandingan berakhir.

Spurs akhirnya menang dengan skor 4-3. Mereka pun berhak atas tiket ke babak 5.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: