Supporter Chile Desak Sanchez Tinggalkan Arsenal

Supporter Chile Desak Sanchez Tinggalkan Arsenal

Aksi bertajuk “Gerakan Nasional untuk Alexis Sanchez agar meninggalkan Arsenal” itu akan digelar di ibukota Chile, Santiago, pada 1 Maret 2017. Aksi itu telah mendapatkan lebih dari 4.000 peserta.

Para suporter Chile menggagas gerakan ini tidak lama setelah Arsenal dihancurkan Bayern Munich 1-5 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (15/2) dinihari WIB. Di pertandingan itu, Sanchez tampil paling baik di antara pemain-pemain Arsenal lainnya dengan mencetak satu gol di babak pertama.

Meski begitu, suporter Sanchez mengira idolanya tersebut tak layak berlama-lama di London Utara. Mereka menilai Sanchez kurang mendapatkan dukungan dari rekan-rekan setimnya.

“Kami, sebagai orang Chile, lelah untuk melihat salah satu bintang terbesar kami bermain sendirian untuk meloloskan timnya,” bunyi deskripsi aksi tersebut di Facebook.

“Kami tidak ingin dia bermain di Real Madrid, atau kembali ke Barcelona. Kami tidak peduli di manapun dia bermain, kami cuma ingin dia bertarung dengan 10 pemain lainnya untuk mendapatkan kemenangan. Dia tidak layak sendirian.” Demikian diwartakan Soccer Way.

Sejak direkrut Arsenal dari Barcelona tiga musim lalu, Sanchez menjadi tulang punggung timnya. Pesepakbola berusia 28 tahun ini telah menyumbangkan 62 gol dan 29 assist dalam 126 penampilannya di seluruh kompetisi, termasuk 17 gol dan 9 assist di Premier League 2016-17.

Sementara itu, masa depan Sanchez di Arsenal masih dipertanyakan. Seiring kontraknya yang akan habis pada musim panas tahun depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: