Ternyata Barcelona Pernah Hampir Rekrut Asensio

Ternyata Barcelona Pernah Hampir Rekrut Asensio

Ternyata Barcelona Pernah Hampir Rekrut Asensio

Bintang utama Piala Super Sanyol 2017, Marco Asensio, ternyata hampir bergabung dengan Barcelona ketika dia masih remaja.

Ketika itu Blaugrana kehilangan kesempatan karena tidak tercapainya kesepakatan pembayaran dengan klubnya saat itu, Real Mallorca.

Asensio menonjol sejak 12 bulan terakhir, menjadi pemain pertama yang mencetak gol di debutnya pada lima kompetisi berbeda untuk Madrid. Asensio menunjukkan kepada Barcelona dia punya bakat istimewa dengan mencetak gol saat mereka menang 3-1 di Camp Nou, dan satu gol lagi di leg kedua untuk membantu Los Blancos menang 2-0 di Santiago Bernabeu.

Potensi Asensio muda saat masih di Mallorca membuatnya nyaris gabung Barcelona pada musim panas 2014, tetapi kesepakatan tersebut gagal. Real Madrid kemudian datang dan mengikatnya dengan 3,9 juta Euro (sekitar Rp42,5 miliar).

Agen Asensio, Horacio Gaggioli mengatakan Barcelona sudah hampir menyelesaikan kesepakatan, tetapi gagal karena Mallorca yang saat itu dalam kesulitan keuangan mematok harga 4,5 juta Euro, sedangkan Barcelona hanya mau mengeluarkan 2,5 juta Euro saja.

“Barca mengatakan: ‘Tidak, kami tidak bisa.’ Mereka kehilangan kesempatan,” kata Gaggioli dikutip dari espnc.com (16/8).

“Ketika mereka mengubah pikirannya tiga bulan kemudian, semuanya sudah terlambat.”

Pada saat itu sebenarnya Real Madrid mendapat tambahan dana dari atlet Tenis kelahiran Mallorca, Rafa Nadal, untuk membawa pemain 18 tahun tersebut ke Bernabeu.

Gagglioli mengatakan: “Tawaran dari Real Madrid untuk Asensio 20 kali lebih baik dari Barcelona dalam semua aspek, sepak bola dan finansial.”

Harian Mundo Deportivo mengatakan Asensio tumbuh sebagai penggemar Barcelona, tetapi agennya memastikan dia selalu mendukung Real Madrid dan mengikuti karier Zinedine Zidane saat masih bermain untuk El Real.

“Idolanya saat masih anak-anak Zinedine Zidane. Dulu dia punya poster besar di dinding kamarnya,” tandas Gaggioli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: