Tolak Tawaran City dan Barca Bonucci Akui Merasa Sangat Kesulitan

Tolak Tawaran City dan Barca Bonucci Akui Merasa Sangat Kesulitan

Bek andalan Juventus yaitu Leonardo Bonucci mengaku bahwa dirinya sempat merasa kesulitan menolak tawaran yang sangat menggiurkan dari dua klub inggris yaitu Manchester City dan Barcelona pada musim panas kemarin.Bek yang kini berusia 29 tahun tersebut terus tampil apik bersama timnya Juventus, khususnya dalam dua musim belakangan ini.

 

Performanya itu kemudian yang disebut-sebut menarik minat manajer Manchester City,Josep Guardiola.Menurut pengakuan Guardiola, ia membutuhkan Bonucci karena tak punya pemimpin di lini belakang. Bek sekaligus kapten tim tersebut yakni Vincent Kompany terus menerus mengalami cedera.Sembari mengungkapkan bahwa ada pula tawaran dari Barcelona pada dirinya, Bonucci mengaku bahwa ia memang nyaris saja pindah ke City pada saat itu,namun keputusannya untuk hengkang dari juve ia urungkan karena dia lebih merasa senang berada di juve.

 

Ia tergiur bermain di bawah arahan pelatih terbaik di dunia yakni Guardiola.”Mengatakan tidak untuk Barcelona dan Manchester City itu tidak mudah. Bagaimana bisa bilang tidak ketika pelatih terbaik di dunia ingin merekrut Anda?” bebernya pada 90 min.”Butuh semua keberanian saya untuk menolak tawaran Guardiola tersebut, itu bukan keputusan yang saya ambil dengan mudah. Saya senang berada di Juventus. Saya ingin menang di Italia dan mulai melakukan hal yang sama di Eropa,” tegasnya.Bonucci kemudian memperpanjang kontraknya di Juve pada Desember 2016 lalu. Sekarang ia dipastikan bertahan di Turin hingga tahun 2021 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: