Tottenham Akhiri Kesialan 28 Tahun

Tottenham Akhiri Kesialan 28 Tahun

Tottenham Akhiri Kesialan 28 Tahun

Tottenham Hotspur sukses menumbangkan Chelsea, dalam laga lanjutan Premier League di Stamford Bridge, Minggu 1 April 2018. Manajer Tottenham, Mauricio Pochettino, senang kutukan selama 28 tahun timnya berakhir sudah.

 

Tottenham yang tertinggal lebih dulu dari Chelsea, karena gol Alvaro Morata, berhasil membuat kejutan. Mereka membalikkan keadaan melalui tiga gol balasan yang dilepaskan Christian Eriksen dan Dele Alli (dua gol).

 

Ini merupakan kemenangan pertama bagi Tottenham di Stamford Bridge sejak 1990. Di mana, dalam 27 pertemuan sebelumnya di markas Chelsea, Tottenham selalu pulang tanpa kemenangan.

 

Yakni, dengan rincian sembilan hasil imbang dan 18 kali kalah. Pochettino menyambut bahagia kemenangan timnya ini dan menilai Totteham memang bermain lebih baik di paruh kedua.

 

“Setelah 28 tahun, penting untuk bisa menang di sini. Hari yang menyenangkan buat semua fans, pemain, dan kami sangat bangga,” ucap Pochettino seperti dilansir BBC.

 

“Kami mendominasi jalannya pertandingan, tetapi Chelsea membuat peluang dan mencetak gol. Di babak kedua, kami bermain lebih baik dan layak atas kemenangan ini,” lanjut manajer asal Argentina ini.

 

Hasil ini juga membuat Tottenham duduki posisi empat klasemen Premier League atau zona akhir perebutan tiket Liga Champions. Harry Kane cs membukukan 64 poin dari 31 laga, unggul delapan angka dari Chelsea di bawahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: