Tottenham Setuju Bayar 25 Juta Pounds untuk Lucas Moura

Tottenham Setuju Bayar 25 Juta Pounds untuk Lucas Moura

Tottenham Hotspur telah setuju membayar 25 juta pounds kepada Paris Saint-Germain (PSG) untuk mendapatkan gelandang Lucas Moura. Dilansir dari BBC, Selasa (30/1), kesepakatan tersebut akan berlaku setelah tes medis dan beberapa hal personal disetujui.

Pemain asal Brasil tersebut ingin memiliki peran yang lebih banyak di PSG. Real Betis dan klub asal Cina sudah mencoba mendapatkan tanda tangan pemain gelandang tersebut tapi, Tottenham Hotspur dilaporkan sudah setuju membayar 25 juta pounds ke PSG.

Sebelumnya, Lucas dikabarkan akan pindah ke Arsenal atau Manchester United. Tapi ia setuju untuk hijrah ke Tottenham setelah bertemu pelatih Mauricio Pochettino dan direktur klub Daniel Levy. Pochettino dilaporkan memberikan tur singkat ke markas latihan Tottenham untuk membujuk Lucas.

Lucas bergabung ke PSG dari Sao Paulo pada tahun 2013 dengan nilai transfer sebesar 33, 5 juta pounds. Setelah selalu mendapatkan banyak menit bermain, musim ini ia hanya bermain enam kali sebagai pemain pengganti.

PSG pun sudah mengatakan padanya bisa mencari klub baru. Sebab lini tengah PSG sudah penuh sesak dengan pemain berkualitas. Lucas yang dikenal dengan kemampuan menggiring bolanya ini kalah bersaing dengan Angel Di Maria dan Julian Draxler.

Formasi 4-3-3 PSG yang mengutamakan Neymar, Edinson Cavani, dan Kylian Mbappe membuat jatah para gelandang semakin sedikit. Julian Draxler yang biasanya beroperasi di sayap seperti Lucas terpaksa mengalah beroperasi lebih ke bawah demi mendapatkan menit bermain.

Lucas sudah bermain sebanyak 35 kali untuk Brasil dan mempersembahkan medali perak pada Olimpiade London 2012. Sejak tiba di Ligue 1 pada 2013 lalu ia sudah mencetak 46 gol dan berkontribusi menyumbangkan 50 assist dari 229 penampilannya. Ia sudah meraih 13 piala di Prancis termasuk empat gelar Ligue 1.

Jika jadi pindah ke Tottenham, ia akan bergabung dengan mantan rekannya di PSG Serge Aurier. Aurier pindah ke Tottenham pada musim panas 2017 setelah dua musim membela PSG.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: