Valverde Ingin Barca ‘Move On’

Valverde Ingin Barca ‘Move On’

Valverde Ingin Barca ‘Move On’

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde memastikan Real Madrid bisa dikalahkan, terlepas dari kemenangan besar mereka di Supercopa de Espana.

Real Madrid kembali menunjukkan dominasi mereka pada leg kedua dengan kemenangan 2-0 di Santiago Bernabeu, membuat mereka menyelesaikan Super Cup Spanyol dengan agregat 5-1.

Kalah 3-1 di kandang sendiri tidak lebih baik di Bernabeu, mereka tak bisa membalas gol yang dicetak Marco Asensio dan Karim Benzema.

Kekalahan pada Super Cup cukup menggambarkan hasil dari pra-musim mereka yang penuh gejolak usai kepergian Neymar ke Paris Saint-Germain. Valverde mengatakan raksasa Catalan ini harus pulih dan menemukan keseimbangan tanpa bintang Brasil tersebut.

“Tidak ada tim yang tidak terkalahkan, jika ada kepastian pada olahraga ini maka akhirnya kami akan kalah,” kata Valverde dikutip dari sportskeeda.com (16/8).

“Kami tidak ragu mengakui keunggulan rival. Madrid bermain lebih baik dari kami, terutama di game kedua, bukan yang pertama.”

“Kami kehilangan gelar ini, memang benar. Saat ini mereka start lebih baik, terutama di awal babak pertama dan yang kedua tidak begitu baik.”

“Kami punya kesempatan masuk ke dalam permainan, tetapi kami tidak memanfaatkannya. Kami sudah mendapat hukuman dari kekalahan kami. Kami harus segera pulih dari sudut pandang psikis karena La Liga akan dimulai. Piala Super adalah akhir pra-musim walau ini gelar yang ingin kami menangkan, kami harus maju, kami tidak punya pilihan lain,” imbuhnya.

Valverde mengakui adanya beberapa hal di pra-musim yang mempengaruhi keseimbangan Barcelona. Tampaknya Valverde bermaksud mengatakan kepergian Neymar dan sampai saat ini belum menemukan penggantinya yang pas.

“Di dunia ini semuanya adalah bukti, masing-masing diuji sampai batas tertentu dan selalu ada kesulitan,” lanjutnya.

“Ada beberapa hal di pra-musim yang mempengaruhi keseimbangan tim dan kami harus mengatasinya agar menemukan keseimbangan lain agar bisa bermain dengan baik dan mendapat hasil,”

“Itu adalah pekerjaan tim. Ini momen yang sulit karena di tim besar hal ini terjadi ketika Anda tidak menang,” tegas Valverded.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: