Winger Muda Borussia Dortmund Tegaskan Komitmen

Winger Muda Borussia Dortmund Tegaskan Komitmen

Winger Muda Borussia Dortmund Tegaskan Komitmen

Christian Pulisic menegaskan dirinya akan bertahan bersama Borussia Dortmund. Sekaligus, menepis rumor yang mengaitkannya dengan kepindahan ke Liverpool. Hal ini sudah beberapa kali ia katakan, dan fokusnya kini hanya untuk Die Borussen.

Sudah menjadi pemain reguler untuk timnas Amerika Serikat sejak umur 18 tahun, perkembangan Pulisic sangat pesat hingga kini menjadi seorang yang terkenal. Ia mampu mencuri perhatian publik atas kerja kerasnya yang tak pantang menyerah.

Tak hanya omong kosong belaka, kemoncerannya dibuktikan dengan 29 penampilannya musim lalu untuk Dortmund. Hal itu membuatnya untuk pertama kali tampil dalam skuat utama secara reguler.

Tren pemain Dortmund yang kerap menyeberang ke Bayern Munchen seperti Robert Lewandowski, Mario Gotze dan Mats Hummels, tak membuatnya tertarik. Komitmen besarnya hanya untuk tim Kuning-Hitam, dan selama kontraknya masih berlaku ia akan memperjuangkan tempatnya.

Selain itu, ada laporan bahwa ia akan segera pindah ke Inggris. Namun dengan tegas Pulisic membantahnya, dan ia akan tetap menghormati Dortmund.

“Ya, saya membaca itu juga. Apa lagi yang bisa saya katakan? Saya sangat berkonsentrasi pada permulaan musim,” terang Pulisic.

“Saya sangat bahagia di Dortmund. Menjadi jelas dan ringkas: Saya tidak berpikir tentang mengganti klub. Pada awal tahun ini saya akhirnya menambah kontrak saya hingga 2020,”

“Musim lalu, saya membangun diriku sendiri di Dortmund dengan sebuah klub top Eropa, yang mana selalu menjadi impian saya sejak masih kecil.”

Pulisic, yang bisa juga dimainkan sebagai gelandang tengah, berharap untuk bisa membuat pengaruh dengan Dortmund musim ini.

“Tujuan saya berikutnya adalah untuk bermain secara konsisten. Saya tak memiliki posisi kesukaan dan saya pikir saya sangat fleksibel di area penyerangan,”

“Peter Bosz melihat saya bisa lebih banyak bermain di luar posisi saya, dan saya bisa mencari teman yang baik di sana.”

Sejak bursa transfer Januari lalu, Puiisic memang dikatakan menjadi target utama Jurgen Klopp untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Sadio Mane kala itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: